Ngeyel Langgar Aturan PPKM, Siap-siap Pidana Karantina Kesehatan Menanti!

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo
Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan dalam dua hari ini wajib dipatuhi semua warga Kota Pontianak dan sekitarnya.

Nah, bagi kalian yang masih ngeyel dan terus membandel melanggar aturan PPKM Darurat, maka siap-siap saja akan ada sanksi tegas menanti.

Ini diungkapkan Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, Selasa (13/7/2021).

Ia menegaskan,  jika pelaku usaha non esensial yang masih membandel, pihaknya bersama Satpol PP Kota Pontianak akan memberikan teguran sebanyak dua kali.

“Jika dua kali diberikan teguran masih melakukan pelanggaran,  tentu diberikan tindakan tegas pidana karantina kesehatan. Ini bisa dikenakan untuk pelanggaran karantina kesehatan karena sudah dua kali mendapatkan teguran,” ucapnya.

Ia berharap penyekatan di sejumlah ruas jalan tidak mengganggu aktivitas warga.

“Tujuan penyekatan adalah dalam rangka mengurangi mobilitas warga,” ucapnya.

Ia pun menyarankan agar warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak  untuk tetap berada di rumah.

“Ini untuk menekan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal. Kita berharap di Kota Pontianak bisa menjadi zona hijau yang saat ini masih berada pada zona merah,” katanya.

Menurutnya, dalam penyekatan apabila masyarakat menyampaikan kegiatan dan tidak sesuai dengan yang diperbolehkan untuk masuk penyekatan, maka akan dialihkan arusnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *