Rumah Ibadah dan Lembaga Keagamaan, Dapat Bantuan Hibah dari Pemkab Ketapang

  • Bagikan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan. dok
Wakil Bupati Ketapang, Farhan. dok

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang memberikan bantuan hibah sekaligus penandatangan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) tempat ibadah dan lembaga keagamaan, Selasa (13/07/2021).

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengatakan bahwa tujuan diadakan acara dengan mengudang penerima serta yang lainnya supaya kegiatan ini terbuka.

“Jadi dengan acara ini masyarakat bisa memantau realisasi penyaluran hibah ini sesuai dan tanpa ada potongan apapun,” jelas beliau.

Dikatakan beliau bahwa program hibah rumah ibadah ini masuk dalam program Ketapang Peduli yang merupakan turunan dari visi misi Bupati dan wakil Bupati Ketapang terpilih.

“Dengan adanya dana hibah untuk rumah ibadah di beberapa Kecamatan ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19,” harapnya.

Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa Pemberian dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan ini sudah tertuang di dalam APBD Kabupaten Ketapang 2021.

“Saya berharap penyaluran ini harus segera dapat dilaksanakan, dan para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan,” harapnya.

Adapun yang menerima hibah yaitu Kecamatan Kendawangan : Pengurus Yayasan Mahad Al Fattah Al Ali, Pengurus Gereja Pantekosta, Pengurus Masjid Nurul Huda, Pengurus Masjid Al-Ishlah, Pengurus Surau Al-Hidayah, Pengurus Surau Al-Munawarah, Pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Nurul Hidayah Az-zain. Kecamatan Manis Mata : Pengurus Gereja Khatolik St.Blasius, Pengurus Masjid Al-Ihsan. Kecamatan Singkup: Pengurus Surau Al-Muttaqin

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: