Yuks Simak Motivasi Bupati Ketapang untuk Warganya Saat Pandemi

Bupati Ketapang Martin Rantan
Bupati Ketapang Martin Rantan. Dok

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan memberi motivasi kepada warganya dikala pandemi tengah mewabah. Salah satu motivasinya adalah dengan meminta masyarakat tetap produktif.

Produktifitas katanya dirasa penting untuk meningkatkan imum tubuh tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang harus tetap diperhatikan.

Bacaan Lainnya

“Di masa pandemi ini kita harus berkerja. Bekerja dengan banyak cara, ada yang dari rumah atau ada yang berkerja di luar. Kita harus tetap bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Martin Rantan, Selasa (13/7/2021)

Menurut Martin, bekerja merupakan kewajiban setiap kepala rumah tangga, mengingat ada hal – hal yang harus dipenuhi sehingga produktifitas menjadi hal yang wajib dilakukan setiap kepala rumah tangga.

“Kalau tidak bekerja tidak akan ada produktifitas, tidak ada hasil yang akan kita dapatkan. Tentunya rumah tangga akan kolaps. Berimbas daerah begitu juga dengan negara,” ujarnya.

Bupati Ketapang dua periode ini mengajak seluruh unsur masyarakat bergotong royong melawan virus Corona.

“Dimulai dari lingkungan keluarga agar saling mengingatkan. Jangan suka keluyuran, nongkrong di cafe-cafe sampai tengah
malam, berkerumun tak pakai masker. Ini berpotensi dalam penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Martin mengingatkan, bahwa saat ini telah muncul varian baru virus Corona. Varian Delta dianggap lebih mematikan dibanding virus sebelumnya. Bahkan, di beberapa daerah varian ini telah menyerang anak-anak.

“Jadi saya berpesan kepada bapak ibu, kepala keluarga agar mengingatkan seluruh sanak keluarga, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas,”ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *