Filipina dan Bahrain Larang Masuk Pelancong Indonesia Terkait Varian Delta

KENAKAN JAS HAZMAT - Penumpang yang mengenakan jas hazmat untuk perlindungan terhadap COVID-19 berjalan di dalam Bandara Internasional Ninoy Aquino di Paranaque, Metro Manila, Filipina, 14 Januari 2021. (Reuters)

insidepontianak.com – Juru bicara Kepresidenan Filipina, Rabu (14/7/2021), mengatakan negaranya akan melarang pelancong yang datang dari Indonesia untuk mencegah penyebaran varian Delta Covid-19 yang sangat menular.

Dilansir dari VOA Indonesia, larangan itu akan berlaku untuk semua orang yang datang dari Indonesia atau mereka yang memiliki riwayat perjalanan terbaru ke Tanah Air, dan berlaku mulai 16 hingga 31 Juli, kata Harry Roque dalam sebuah pernyataan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Badan Urusan Penerbangan Sipil Bahrain mengatakan pada Selasa (13/7/2021) bahwa negara tersebut melarang masuk pelancong dari 16 negara, termasuk Indonesia, Tunisia, Iran, Irak, Meksiko, Filipina, dan Afrika Selatan terkait virus corona, Reuters mengutip kantor berita BNA melaporkan.

Di bulan Mei, Bahrain telah melarang pendatang dari negara-negara “Daftar Merah”, termasuk India, Pakistan, Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal.

Namun, Bahrain mengecualikan warga negara dan penduduk dengan visa tinggal yang valid dari larangan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *