Pelabuhan Kijing Ambruk Dihantam Ombak

Pelabuhan Kijing
Treastle Port Manager Area (PMA) Pelabuhan Internasional Kijing ambruk dihantam ombak, Rabu (14/7/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Belum sempat diresmikan, trestle atau penyangga Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, ambruk dihantam ombak, Rabu (12/7/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA) dengan total anggaran sebesar Rp14 triliun itu, nyaris rampung dan akan segera diresmikan.

Bacaan Lainnya

Namun nahas, hantaman ombak yang sangat keras pada Rabu dini hari, menyebabkan Port Manager Area (PMA) yang menghubungkan treastle dengan dermaga putus.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan, saat peristiwa putusnya treastle tersebut, beberapa pekerja dan karyawan PT Wika sempat terjebak di dermaga.  Mereka panik karena ombak besar dan angin kencang di tengah laut.

“Karena treastle jebol dihantam ombak, akses menuju dermaga terputus. Namun kita pastikan tidak ada korban jiwa,” katanya.

“Saat ini situasi sudah kondusif. Pihak PT Wika juga sudah melakukan evakuasi baik itu terhadap pekerja yang terjebak di dermaga dengan kapal tugboat,” sambungnya.

AKBP Fauzan mengatakan, karena cuaca buruk, semua pekerja di kawasan pelabuhan sudah diimbau agar tidak berada di treastle. Sebab, dikhawatirkan ombak besar kembali menghantam dan menyebabkan kerusakan di lokasi yang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *