Satono Terenyuh Jembatan Warga Dayak di Maribas Nyaris Rubuh, Tahun Ini Bangun Konstruksi Beton

BERKUNJUNG - Bupati Sambas Satono, saat berkunjung ke Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Rabu (14/7/2021), guna mendengar dan memenuhi keinginan masyarakat Dayak di kampung pedalaman Kabupaten Sambas tersebut. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono terenyuh begitu mendengar aspirasi warga Dayak di Desa Maribas Kecamatan Tebas, selama ini mendambakan adanya pembangunan jembatan dari beton dan kokoh dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Masyarakat Dayak di Desa Maribas ternyata sudah puluhan tahun mendambakan jembatan baru. Sementara jembatan  kayu yang ada, kondisinya sudah hancur. Kayunya lapuk nyaris putus. Itu jembatan sudah tak layak lagi dilewati oleh kendaraan ,” kata Satono, saat berkunjung ke Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Rabu (14/7/2021), guna mendengar dan memenuhi keinginan masyarakat Dayak di kampung pedalaman Kabupaten Sambas tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari kunjungan ini, Satono, banyak menyerap aspirasi langsung dari warga desa. Ternyata masyarakat di sana sangat mendambakan jembatan agar dibangun baru, sebagai penghubung antara Desa Maribas dan Desa Seret Ayon, karena bagi warga, jembatan itu adalah akses utama ekonomi mereka.

Hanya saja, kondisi infrastruktur di sana, masih ditemukan jembatan yang sudah nyaris ambruk namun dipaksa dipakai oleh masyarakat karena tidak ada alternatif lain. Dari cerita itu, Satono berjanji tahun ini juga, jembatan itu harus berubah dari kayu bersegi yang lapuk dan patah, menjadi beton kokoh.

“Sebagai pemimpin, tentu saya merasa sangat prihatin sekali dengan kondisi itu. Saya berjanji, tahun depan jembatan itu akan saya bangun tahun ini juga. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga mimpi masyarakat Dayak di sana terwujud,” katanya.

Satono berharap, jika jembatan beton itu selesai dibangun, masyarakat Desa Maribas bisa menjaganya dengan baik supaya awet tahan lama. Itu juga sebagai bukti bahwa pemerintah di era Satono-Rofi, benar-benar mendengar keluhan dan mencari solusi masalah yang dialami masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Desa Maribas, Satono didampingi Kadis PUPR Kabupaten Sambas, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Sekretaris Camat Tebas, TNI, Polri, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Maribas. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *