Tiga Titik Longsor Melanda Kecamatan Anjongan Mempawah

Longsor di Anjongan
BERSIHKAN - Warga Desa Anjungan Dalam, bersihkan jalan yang terdampak longsor Bukit Loeng dan Bukit Loncek, akibat tingginya intensitas hujan yang melanda, Rabu (15/7/2021) dini hari. (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (14/7/2021) malam. Kejadian alam itu pun memicu bencana. Bukit Loeng dan Bukit Loncek di Desa Kepayang, serta Bukit Anjungan Dalam di Desa Anjongan Dalam alami longsor.

Areal persawahan warga setempat yang berada di kaki bukit habis tertimbun tanah. Tak hanya itu, lumpur longsor juga merambah hingga ke pemukiman warga. Beruntung, bencana longsor tersebut tak memakan korban jiwa.

Warga Dusun Bilado, Desa Kepayang, Fetrus Anyim, mengungkapkan, longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Ada suara gemuruh sebelum tanah longsor, sekitar jam 02.00. Untuk sementara, saya pastikan tidak ada korban jiwa maupun bangunan rusak, tapi sawah warga rusak parah,” katanya, kepada insidepontianak.com, Rabu (15/7/2021).

Komisioner KPU Kabupaten Mempawah itu khawatir terjadi longsor susulan. Sebab, saat ini cuaca di Anjongan masih tak menentu. Dia mengimbau warga setempat waspada. Sementara waktu, menjauhi areal kaki bukit.

“Saya sarankan kepada warga agar tidak mendekati areal longsor. Karena cuaca masih tidak menentu, saya khawatir terjadi longsor susulan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *