HUT ke-22 Perpindahan Ibu Kota Sambas, Satono: Energi Baru Menuju Sambas Maju

Bupati Satono
Bupati Kabupaten Sambas, Satono.

SAMBAS, insidepontianak.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas menjadi semangat dan energi baru masyarakat dalam menjadikan Sambas Berkemajuan.

Hal itu diungkapkan Bupati Sambas Satono, saat peringatan HUT ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas di Kantor Bupati Sambas, Kamis (15/7/2021).

Bacaan Lainnya

“HUT ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas ini harus menjadi energi baru bagi kita semua, dalam berusaha memajukan Sambas. Setiap peluang dan kesempatan harus dimanfaatkan agar kita berubah menjadi lebih baik,” katanya.

Satono mengatakan, walaupun dilaksanakan terbatas dan sederhana karena pandemi Covid-19. Namun tidak menghalangi semangat dalam memperingati HUT ke-22 perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas yang pada tahun ini mengambil tema,”Indonesia Tumbuh Bersama Membangun Sambas Berkemajuan”.

Dia mengatakan, dengan bertambahnya usia ibu kota Kabupaten Kabupaten Sambas, harus bisa direfleksikan positif agar menjadi lebih baik dan bermanfaat kedepannya.

Bupati Satono meminta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan para pendahulu, yang telah berjuang dan menggagas pengembalian ibu kota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke Sambas.

“Saat ini para sepuh penggagas pengembalian ibu kota Kabupaten Sambas telah banyak yang tiada, namun semangat perjuangan mereka harus tetap diteruskan. Pada kesempatan ini, ijinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Sambas menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas jasa dan dedikasi yang diberikan,” katanya.

Satono menceritakan, dengan ditetapkannya Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009, tentang pembentukan kabupaten daerah tingkat dua Bengkayang, maka kabupaten daerah tingkat dua Sambas dimekarkan menjadi dua kabupaten, yakni Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *