Tinjau Kondisi Banjir di Rasau Jaya, Bupati Muda Pastikan Warga yang Terdampak Menempati Lokasi yang Layak

MENYERAHKAN BANTUAN - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau dan menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Jalan Sekuder C, Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (15/7). (Inside Pontianak/Jek)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau dan menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Jalan Sekuder C, Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (15/7).

Warga yang terdampak banjir di Dusun Rasau Karya ini sebanyak tiga RT, sejak dua hari terakhir ini warga yang terdampak banjir mengungsi ke SDN 16 Rasau Jaya sampai kondisi air benar-benar surut.

Bacaan Lainnya

Bupati Muda mengatakan, tujaannya meninjau ke lokasi ini untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir di Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum sudah ditempatkan yang layak untuk ditempati.

“Ada Tiga RT yang terdampak, tidak semua KK (Kepala Keluarga) yang menempati SDN 6 ini, karena ada juga yang bertahan untuk menjaga rumah, ternak dan sebagainya,” kata Bupati Muda disela-sela peninjauan dan penyerahan bantuan.

Ia mengatakan, Pemerintah daerah melalui dinas terkait akan terus berupaya mengawasi warga yang terdampak banjir di Dusun Rasau Kary aini, khususnya kesehatan warga. Ia meminta kepada warga yang terdampak banjir ini untuk tetap menjaga kesehatan, petugas kesehatan juga diminta untuk terus mengawasi Kesehatan warga yang terdampak banjir.

“Yang terpenting jaga kesehatannya, dari Puskesmas juga akan terus memantau Kesehatan warga, jika warga bersedia bisa juga dilakukan vaksin di sini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi,” kata Muda.

Menurut Muda banjir yang terjadi ini bukan secara lokal saja, namun terjadi pasang hampir di seluruh wilayah Kabupaten Kubu Raya, hal ini disebabkan oleh air laut yang naik.

“Ini pasang rob, bukan hanya di Kubu Raya, di sebagian wilayah Pontianak juga terjadi pasang seperti ini. Mudah-mudahan kondisi ini tidak terlalu lama,” kata dia. (Jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *