Kejati Kalbar Gelar Donor Darah Bantu PMI Tangani Kekurangan Pasokan

Donor Darah Kejati Kalbar
DONOR - Kejaksaan Tinggi Kalbar, bersama PMI Kota Pontianak gelar donor darah, Jumat (16/7/2021). (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah bagi pegawai dan seluruh keluarga pegawai dilingkungan Kejati Kalbar.

Kegiatan itu dilaksanakan, Jumat (16/7/2021) dalam rangka membantu pasokan darah di lingkungan PMI Kota Pontianak. Sebab, selama pandemi terjadi penurunan pasokan darah yang sangat signifikan.

Bacaan Lainnya

Perawat PMI Pontianak Widyo Nugroho mengatakan, selama pandemi PMI Pontianak mengalami kekurangan pasokan darah mencapai 60 persen dari biasanya.

“Permintaan per hari 100 sampai 150 kantong darah, sedangkan jumlah darah yang kami terima hanya 70 sampai 80 kantong darah,” kata Widyo Nugroho, Jumat (16/7/2021).

Widyo menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar Kejati Kalbar. Sebab, sangat membantu PMI mencukupi pasokan darah di rumah sakit Pontianak dan sekitarnya.

Kejati Kalbar, Masyhudi berharap, kegiatan donor dayang yang dilakukan pihaknya dapat mendukung pasokan darah di lingkungan PMI Kota Pontianak yang selama pandemi terjadi penurunan.

“PMI menyatakan banyak kekurangan darah selama pandemi. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat membantu pasokan darah di PMI,” harap Masyhudi.

Menurutnya, kegiatan donor darah itu diikuti para pegawai yang memenuhi syarat.

“Kita tak memasang target. Target kita dapat sebanyak-banyaknya pegawai yang memenuhi syarat mendonorkan darah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *