Musim Hujan, Segera Konsumsi 5 Nutrisi Penting Ini

Ilustrasi Hujan
Ilustrasi Hujan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di saat Musim hujan banyak dari kita mudah terserang penyakit. Umumnya adalah penyakit flu, batuk disertai demam.

Nah, untuk penting bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama musim penghujan ini.

Bacaan Lainnya

Lalu, apa saja nutrisi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Dilansir dari Healtshots yang dikuti Suara.com, berikut lima nutrisi penting selama musim hujan yang bisa Anda konsumsi di rumah.

Vitamin C

Vitamin C diyakini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan yang mengandung vitamin C ini juga dapat mendorong terbentuknya sel darah putih untuk melindungi tubuh dari infeksi.

Selain itu, vitamin C juga dapat menyehatkan kulit dan tepat digunakan jika ingin melakukan perawatan kulit alami dari rumah. Vitamin C bisa ditemukan pada jeruk, lemon, jeruk nipis, brokoli, paprika, dan stroberi.

Protein

Makanan yang mengandung protein sangat penting untuk tubuh. Sebab, protein dapat memperbaiki jaringan maupun sel tubuh. Selain itu, protein juga berperan dalam memperkuat kekebalan sehingga terhindar dari penyakit.

Vitamin D

Vitamin D perlu Anda konsumsi di rumah selama musim hujan. Sebab, Anda membutuhkan vitamin untuk menyerap kalsium maupun menjaga kadar fosfor dalam darah.

Selain itu, vitamin D juga berfungsi meningkatkan kekebalan agar terhindar dari penyakit seperti osteoporosis dan kanker.

Makanan dengan kandungan vitamin D bisa Anda temukan dari telur, ikan berlemak, produk susu, dan keju.

Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 dikatakan bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga kandungan ini bisa mengurangi peradangan maupun penyakit secara keseluruhan.

Asam lemak omega-3 bisa Anda temukan lewat biji-bijian seperti rami, shia, kenari, ikan, kedelai, dan buah berry.

Antioksidan

Makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin E, vitamin C, beta karoten, karotenoid, likopen, selenium dan magnesium terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, kandungan makanan ini bisa mengurangi risiko penyakit, baik itu jantung maupun kanker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *