Sambut Hari Raya Idul Adha, PT CMI Serahkan Hewan Kurban Kepada Warga Sekitar

PT CMI memberikan bantuan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Ist
PT CMI memberikan bantuan 9 hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan 9 ekor hewan kurban.

Hewan kurban yang berupa Sapi ini nantinya akan disalurkan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Penyaluran berlangsung sejak tanggal 9 – 12 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

CSR Manager Site Sandai, Setyo Wibowo, mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban yang dilakukan setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan.

Tak hanya itu, kegiatan rutin itu juga untuk meningkatkan ikatan sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Semangat kurban merupakan simbol kepedulian antar sesama dalam berbagi dan mempererat tali silaturahmi dan toleransi antar sesama masyarakat. Semoga penyaluran hewan kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasto, Kades Desa Istana, Kecamatan Sandai selaku perwakilan penerima hewan kurban.

Ia menyatakan, bantuan hewan kurban ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Dagingnya disalurkan sesuai dengan yang membutuhkan,” ucapnya.

Penyerahan hewan kurban diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing desa. Tidak lupa, penyerahan hewan qurban pada saat pandemi Covid-19 dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun sebaran hewan kurban PT CMI diantaranya, 6 ekor Sapi kurban yang tersebar di area Desa Sandai Kanan, Desa Sandai Kiri, Desa Istana, Desa Muara Jekak, Desa Teluk Bayur dan Desa Jago Bersatu Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang.

Selanjutnya sebanyak 3 ekor Sapi kurban disalurkan ke Desa Matan Jaya, Desa Melano dan Desa Rantau Panjang Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *