Wabup Sanggau Serahkan Sapi Kurban Kepada Masjid Al-Hidayah di Desa Lintang Kapuas

  • Bagikan
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkah secara simbolis hewan kurban kepada pengurus Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, di Ruang Kerja Wakil Bupati Sanggau, Jumat (16/7/2021). (Diskominfo Sanggau)

SANGGAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkah hewan kurban kepada pengurus Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sanggau, Jumat (16/7/2021).

Usai menyerahkan secara simbolis, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, pihaknya menyerahkan sapi kurban untuk Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas. Ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Sanggau terkait sebagai bentuk berbagi rasa, berbagi rezeki kepada masyarakat terutama untuk umat muslim.

“Kalaupun memang setiap tahun tidak semua masjid kita bantu, akan tetapi kita mempertimbangkan banyak hal, sehingga setiap tahun ini paling tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Sehingga, lanjut Wabup, Yohanes Ontot bagi masyarakat yang menerima jatah sapi kurban untuk tahun ini, menjad rezeki yang besar untuk masyarakat terutama di Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas ini.

“Kita beraharap mereka bisa menyalurkan dan membagikan daging sapi kurban ini secara merata kepada umat muslim dan biasanya, tidak hanya umat muslim, apabila ada umat non muslim di lingkungan itu juga akan dibagi. Dengan sapi kurban ini kita berharap kebersamaan, iman mereka, budaya kita bergotong-royong lebih kita tingkatkan lagi,” harapnya.

Kepala Desa Lintang Kapuas Agus Tri Suwarno Adji menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas bantuan hewan kurban untuk Dusun Mekar Sari yang berada di Desa Lintang Kapuas.

“Semoga dengan pemberian bantuan sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ini bermanfaat bagi masyarakat Dusun Mekar Sari,” ujarnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: