Gubernur Sutarmidji Minta Radius Pencarian Korban Kapal Tenggelam Diperluas

Gubernur Sutarmidji
TINJAU - Gubernur Kalbar, Sutarmidji tinjau posko pencarian korban kecelakaan kapal di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak, Sabtu (17/7/2021). (Prokopim Pemprov Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com  – Gubernur Kalbar, Sutarmidji, meminta Tim SAR gabungan yang terlibat melakukan pencarian korban kapal tenggelam, agar memperluas radius pencarian. Sebab, waktu pencarian terbatas. Dia berharap, dengan sisa waktu yang ada, seluruh korban bisa ditemukan.

“Masih sisa tiga hari lagi, saya minta Tim penyelamat untuk memperluas radius pencarian. Masih ada 39 belum ditemukan. Saya harap, masih ada korban yang selamat. Kalau dilihat, perkiraan saya, masih ada yang selamat,” ucap Sutarmidji saat meninjau posko korban kecelakaan kapal di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak, Sabtu (17/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam misi pencarian, Sutarmidji juga ingatkan Tim SAR Gabungan berhati-hati. Sebab masih ada potensi cuaca ekstrem yang mungkin datang tiba-tiba. Sebab itu, seluruh pihak yang melakukan pencarian korban kapal tenggelam itu selalu wasada.

Di kesempatan itu, Sutarmidji turut menyampaikan, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar sudah memeriksa seluruh korban yang berhasil dievakuasi dengan selamat. Pemulihan psikologis juga diberikan. Agar mereka tidak mengalami trauma berkelanjutan.

Sampai saat ini, Kantor SAR Pontianak telah berhasil menemukan 14 Anak Buah Kapal (ABK) dengan kondisi meninggal. Dan 81 orang berhasil dievakuasi dengan selamat. Sedangkan 39 orang lainnya masih dalam pencarian. Cuaca buruk yang menerjang laut Kalbar pada Selasa 13 Juli 2021, telah menenggelamkan 14 kapal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *