Hewan Kurban di Bengkayang Dipastikan Sehat dan Aman

Salah satu tempat peternakan hewan sapi, di Kecamatan Bengkayang. Sabtu (17/7/2021). Baruna.
Salah satu tempat peternakan hewan sapi, di Kecamatan Bengkayang. Sabtu (17/7/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang, memastikan hewan-hewan siap kurban yang berasal dari Kabupaten Bengkayang aman dan sehat.

Kepastian kesehatan hewan kurban tersebut, menjadi syarat utama bagi hewan yang akan dikurbankan, baik Sapi maupun Kambing.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang, Magdalena mengatakan, pihaknya secara berkala melakukan pemeriksaan hewan ternak yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Sudah kita monitoring, dipastikan sehat dan aman untuk kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha,” terangnya, Sabtu (17/7/2021).

Dijelaskannya, dalam pemeriksaan kesehatan hewan kurban tersebut, dinas melibatkan menteri ataupun dokter hewan untuk memeriksa kesehatan dengan melakukan pengawasan dan penyuntikan.

Dirinya juga menyampaikan, hewan-hewan tersebut yang tersebar di beberapa kecamatan. Untuk itu, warga tidak perlu khawatir terkait kondisi hewan kurban tersebut.

“Kepada masyarakat buang ingin berkurban, tidak perlu khawatir saat membeli hewan kurban di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Diketahui, hewan ternak berupa Sapi maupun Kambing, tersebar di beberapa kecamatan sebagai sentra pemeliharaan, seperti di Kecamatan Sanggau Ledo, Monterado, Sungai Raya.

Jumlah populasi hewan tersebut mencapai ratusan ekor dan selalu siap untuk diperjualbelikan menjelang Hari Raya Idul Adha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *