Dinas PUPR Kayong Utara Lakukan Normalisasi Sumber Air Bersih Pasca Banjir

NORMALISASI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kayong Utara jaringanan air pasca banjir yang melanda Sukadana dan sekitarnya pada Rabu lalu. (MC KKU)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Petugas UPT Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kayong Utara jaringanan air pasca banjir yang melanda Sukadana dan sekitarnya pada Rabu lalu.

Melalui Kepala UPT Air Bersih Hermawan mengatakan saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk mengembalikan jaringan air di Sukadana yang saat ini belum mengalir akibat beberapa pipa ada yang putus dan sampah yang menutupi sumber air.

Bacaan Lainnya

“Iya untuk jalur Bhayangkara dan Tanjungpura masih dalam perbaikan, akibat kerusakan kemarin.Sudah 2 hari ini diperbaiki tapi belom selesai, pipa di broncap putus,” kata Hermawan saat dihubungi di Sukadana, Sabtu (17/7/2021).

Untuk menyelesaikan persoalan kebutuhan dasar warga tersebut l, pihaknya sedang fokus melakukan normalisasi di beberapa sumber air yang ada di Sukadana

“Yang parah di 2 blBroncap, Nek Otong sama Broncap Lubuk Tapah, sampah sudah dibersihkan kemarin. Hari ini nyambung pipa yang putus, lepas sambungannya,” kata dia.

Pihaknya tidak bisa menargetkan bisa diselesaikan persoalan air di beberapa titik yang belum mengalir tersebut.

“Masih diusahakan, kalau target belum tau pasti, mau diselesaikan di atas dulu, baru dapat ngecek jaringan dibawah, mudah- mudahan tidak banyak yang rusak,” harapnya. (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *