Penuh Perjuangan, Polisi Kawal Antar Vaksin hingga Daerah Pelosok Bengkayang

Polres Siding mengawal pengantaran vaksin hingga daerah pelosok
Polres Siding mengawal pengantaran vaksin hingga daerah pelosok. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Personel Polsek Siding Polres Bengkayang melakukan pengawalan pengantaran vaksin ke perbatasan pelosok daerah.

Hal itu ditempuh dengan penuh perjuangan, guna mempercepat proses vaksinasi yang digalakan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Siding Polres Bengkayang, IPDA Bambang Rudiyanto mengatakan, kegiatan pengawalan dilakukan kepada nakes Puskesmas Siding saat hendak vaksinasi jemput bola ke daerah pelosok, tepatnya di Desa Tawang.

Ini dilakukan Polri untuk memastikan keberlangsungan dan memenuhi kebutuhan akan vaksinasi di desa tersebut.

“Tujuannya, untuk proses percepatan vaksinasi, sekaligus memudahkan warga yang jauh dari pusat kota, terpenuhi vaksinasinya,” ucapnya, Sabtu (17/7/2021).

Meski tak mudah medan yang ditempuh saat diperjalanan. Tak menghentikan semangat para satgas covid-19 di tingkat kecamatan tersebut, dalam upaya melakukan vaksinasi jemput bola di daerah Desa Tawang.

Jalanan yang terjal, berbukit, berbatu, dan hujan menghampiri, serta memakan waktu yang cukup lama dilalui personel Polri dan nakes, untuk berada di Desa Tawang, daerah pelosok itu.

Lanjut dijelaskan IPDA Bambang, pelaksanaan vaksinasi dinilai sangat penting, meski badai menghampiri, tantangan dan rintangan dilalui, upaya vaksinasi tetap mesti dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19, khususnya di daerah perbatasan Indonesia.

Dirinya mengharapkan, dalam situasi pandemi yang serba sulit. Diimbaunya masing-masing jajaran TNI-Polri akan terus bersinergi, memberikan penguatan, pengamanan serta pengawasan dalam mensukseskan program vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang.

Diketahui, Tim Puskesmas Siding, dipimpin oleh Dr. Mario Lobo, mulai melakukan vaksinasi sebanyak 10 vial dosis, di Desa Tawang, Sabtu 17 Juli 2021 pagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *