banner 468x60

Polres Kayong Utara Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir di Sukadana

  • Bagikan
BERIKAN BANTUAN - Polres Kayong Utara Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir di Sukadana. (MC KKU )

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Hujan dengan intensitas tinggi dan ekstrim yang terjadi dari pada tanggal 15 Juli 2021 yang mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Kayong Utara yang salah satunya di Kecamatan Sukadana, Desa Sedahan Jaya yang mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir dan longsor.

Akibatnya, sejumlah rumah warga serta lahan pertanian yang berada di Wilayah Kecamatan Sukadana tergenang air, warga masyarakat harus meninggalkan rumahnya untuk sementara dan mengungsi ketempat sanak keluarga yang tidak terdampak banjir dan ada juga yang di ungsikan di Kantor Desa Sedahan Jaya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo bersama PJU Polres Kayong Utara, anggota Sat Sabhara Polres Kayong Utara dan Babhinkamtibmas Polsek Sukadana melaksanakan pelepasan pendistribusian bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, (17/7/2021).

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kayong Utara memberikan batuan kepada masyarakat,” ujar Kapolres hn Kayong Utara.

Adapun bansos yang di serahkan kepada Bhabinsa dan Babhinkamtibmas yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak banjir sejumlah 100 paket di Desa Sedahan Jaya Kec. Sukadana di lokasi pengungsian Kantor Desa Sedahan Jaya.

“Kami hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir,” tambah Kapolres Kayong Utara.

Tak hanya memberikan bantuan sosial kepada pengungsi, Kapolres Kayong Utara juga mengecek dapur umum dan mengunjungi Posko Pengungsian. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: