Bupati Kubu Raya Salurkan 21 Hewan Kurban dan Ratusan Paket Sembako

MENYERAHKAN - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan secara simbolis hewan kurban. (Dok Prokopim KKR)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menyalurkan 19 hewan kurban sapi dan 2 kambing bagi masyarakat di sejumlah masjid yang tersebar di 9 kecamatan. Penyaluran hewan qurban ini diserahkan langsung Bupati Muda Mahendrawan kepada perwakilan pengurus masjid dan perwakilan di masing-masing kecamatan.

“Untuk tahun ini ada 15 hewan kurban dari pemkab Kubu Raya yang kami salurkan ke masyarakat yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan 6 ekor sapi lainnya merupakan hewan kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo 1 ekor, CSR PT. MAR 1 ekor dan 4 ekor sapi lainnya dari Gubernur Kalbar Sutarmidji”, Kata Bupati Muda Mahendrawan usai menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan pengurus masjid dan perwakilan masing-masing kecamatan di halaman kantor bupati, Senin (19/7/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Muda menyampaikan, penyaluran bantuan sapi dari Presiden Joko Widodo ini yang memiliki berat 923 kg kita serahkan kepada pengurus masjid Nur Ilahi Sungai Kakap yang diterima sekretaris Camat Sungai Kakap Asy’ari, sedangkan penyaluran sapi kurban dari Gubernur Kalbar diserahkan kepada Pengurus Masjid Al-Fatwa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya.

“Untuk penyaluran sapi kurban dari Bupati Kubu Raya diserahkan kepada pengurus masjid Baitul Rahim Parit Sri Utara Baru Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kaka,” tambahnya.

Muda menuturkan, dalam memperingati HUT Kubu Raya ke-14, Pemkab Kubu Raya juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada panti asuhan Al-Barokah Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya dan Panti Asuhan Jihadul Fitrah.

“Penyaluran bantuan ini hanya yang bersifat simbolik saja, karena banyak program yang sudah dijalankan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, baik bagi komunitas pendidikan maupun pondok pesantren. Untuk program bagi komunitas pendidikan dan pondok pesantren ini saat ini masih terus berjalan sesuai program dari kementrian dan kita akan menyesuaikan situasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Wasilun mengatakan, sapi kurban ini kita sebarkan ke seluruh (9) kecamatan dan masjid-masjid yang membutuhkan seperti di Masjid Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya.

“Untuk menentukan kesehatan dan kelayakan hewan kurban menjadi tanggung jawab Dinas Pertenakan dan kami sudah serahkan kepada instansi terkait. Insya Allah semua hewan kurban yang kita serahkan ini sudah melalui uji kelayakan, sehingga semua hewan kurban bagi warga dan pengurus masjid ini sudah layak untuk dikurbankan,” jelasnya. (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *