Kalbar Siapkan 2.700 Ton Bantuan Beras

Beras Bulog untuk Kalbar 2.700 Ton Bantuan Selama Pandemi. Ist
Beras Bulog untuk Kalbar 2.700 Ton Bantuan Selama Pandemi. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalbar M Rizal Mulyawan Latief, mengatakan total bantuan beras di Provinsi Kalbar sekitar 2.700 ton.

“Bantuan ini untuk meringankan warga terdampak dalam PPKM ini,” katanya, Senin (19/7/2021)
Untuk di Kota Pontianak sebanyak 190 ton diperuntukkan bagi 19.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

“Satu KPM akan mendapatkan 10 kilogram beras. Penyaluran nantinya akan langsung ke KPM yang sudah terdaftar dalam data yang dirilis Kementerian Sosial,” terangnya.

Menurutnya, bantuan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat terdampak PPKM darurat.

“Bantuan ini adalah upaya bersama pemerintah untuk membantu warga. Tidak hanya pemerintah, tapi swasta juga bisa membantu warga sekitar. Bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat dalam situasi sekarang ini,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut masyarakat tidak perlu khawatir akan penerapan PPKM darurat. Sehingga bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

“PPKM darurat tidak bertujuan untuk membatasi kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat, ini semata-mata untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah banyak lagi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *