Korban Longsor di Sukadana Ditemukan Tim Gabungan BPBD dengan Kondisi Meninggal Dunia

KORBAN - Wanita paruh baya yang menjadi korban longsor di Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, akhirnya ditemukan oleh  Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  di bawah jembatan dalam keadaan tidak bernyawa, Minggu (18/7/2021) ,pukul 13.40 wib. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com –Wanita paruh baya yang menjadi korban longsor di Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, akhirnya ditemukan oleh  Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  di bawah jembatan dalam keadaan tidak bernyawa, Minggu (18/7/2021) ,pukul 13.40 wib.

Jenazah pun langsung dievakuasi dan di bawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

Bacaan Lainnya

“Upaya pencarian dilakukan dengan cara menyisir lokasi yang disinyalir merupakan tempat keberadaan korban dan akhirnya korban bisa temukan di bawah jembatan,” kata Kepala BPBD kayong Utara Noorhabib di Sukadana.

Tim gabungan yang telah berupaya melakukan pencarian sejak Rabu lalu akhirnya di hari ke-lima membuahkan hasil dengan menyusuri parit dan sungai di sekitar tempat kejadian.

“Hari ke – 5 pencarian dilakukan dengan cara gotong royong dan menggunakan alat berat (escavator) dengan menggali hingga kedalaman kurang 1-3 M,” jelasnya.

Korban meninggal akibat terjadinya longsor di kebun durian akibat hujan deras yang melanda Kayong Utara dengan intensitas tinggi,

Wanita malang tersebut baru bisa ditemukan pada hari Minggu ini, setelah sebelumnya pada hari Rabu lalu telah ditemukan terlebih dahulu anak korban yang juga menjadi korban longsor bukit di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

“Jenazah korban telah ditemukan pada pukul 13.40, 1 km dari lokasi kejadian,” jelasnya. (Ril)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *