banner 468x60 banner 468x60

Pemkab Serahkan 17 Ekor Sapi di Seluruh Kecamatan Bengkayang

  • Bagikan
SERAHKAN - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi ke beberapa instansi dan masjid, Senin (19/07/2021). Baruna.
SERAHKAN - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi ke beberapa instansi dan masjid, Senin (19/07/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang menyerahkan sebanyak 17 hewan kurban berupa Sapi, ke 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang, Senin (19/07/2021).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Bengkayang dan Wakil Bupati Bengkayang. Penyerahan diterima oleh masing-masing perwakilan dan pengurus Masjid Agung Syuhada.

Bupati Darwis, menyampaikan, hari ini pemda memberikan 17 ekor hewan kurban, kepada 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Hewa kurban tersebut bersumber dari anggaran yang telah di siapkan oleh pemkab dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Alhamdulillah berkat. Pemkab menyalurkan 17 ekor, ditambah 4 ekor sapi dari pemprov, dan Bank Kalbar 1 ekor sapi, serta ada beberapa penyumbang yang tidak mau disebutkan namanya,” ucap Darwis ceria.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan atas nama Bupati Bengkayang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Semoga masyarakat Kabupaten Bengkayang selalu dalam perasaan senang dalam menyambut Hari Raya idul Adha,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembagian daging kurban ini, sehingga masyarakat yang berhak menerimanya dapat merasakan kenikmatan, serta menjadi berkah untuk masyarakat yang menerimanya.

Disinggung mengenai protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di setiap kecamatan, diimbaunya tetap melakukan disiplin prokes 5 M.

Nantinya, proses pembagian daging akan dikoordinir oleh tim panitia kurban untuk disalurkan dari rumah ke rumah. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan serta adanya klaster baru Covid-19.

“Sudah kita koordinasikan dengan masing-masing kecamatan, satgas Covid-19 tingkat kecamatan untuk proaktif dalam pengawasan,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: