Rumah Hangus, Nurhaini Alami Luka Bakar

Kebakaran Rumah Warga di Dusun Mungguk, Ngabang, Landak
TERBAKAR - Rumah warga di Dusun Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, terbakar, Senin (19/7/2021). Si pemilik rumah, Nurhaini alami luka bakar dan kini tengah mendapat perawatan di Puskesmas Ngabang. (Ist)

LANDAK, insidepontianak.com – Kebakaran juga melanda satu rumah warga di Dusun Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, setelah sebelumnya kebakaran menghanguskan warung di samping jembatan Desa Tubang Raeng, Kecamatan Jelimpo, Senin (19/7/2021) sore. Akibat kejadian itu, pemilik rumah, Nurhaini alami luka bakar di sejumlah tubuh.

Perempuan 54 tahun itu segera dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Babinsa Desa Mungguk, Praka Halim mengungkapkan, penyebab kebakaran rumah tersebut, diduga karena korsleting listrik. Cuaca panas disertai angin turut memicu api mudah menyebar ke seluruh bangunan yang berkonstruksi semi permanen itu.

Bacaan Lainnya

“Tim pemadam dari BPBD, dibantu Satpol PP, dan pemadan dari Yayasan Bakti Suci, serta warga sekitar, baru bisa memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB,” ucap Praka Halim.

Menurunya, kebakaran itu membuat rumah milik Nurhaini alami kerusakan berat. Sebab, seluruh sisi bangunan dilalap api. Total kerugian atas peristiwa nahas itu diperkirakana capai puluhan juta rupiah.

“Sementara korban pemilik rumah yang alami luka bakar, tadi sudah dibawa ke Puskesmas Ngabang, dan kini yang bersangkutan dalam masa perawatan intensif,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *