YBM PLN Kalbar Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Korban Banjir di Rasau dan Segedong

YBM PLN Kalbar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir
SALURKAN - Pengurus Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Kalbar salurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Sabtu (18/7/2021). (Dok. PLN).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Kalimantan Barat beberapa hari lalu, menyebabkan banyak rumah warga yang terendam banjir. Seperti di Desa Rasau Jaya, Kubu Raya dan pemukiman warga di Dusun Cahaya Intan, Desa Peniti, Kecamatan Segedong. Di dua wilayah itu, ratusan warga harus mengungsi karena rumahnya tenggelam.

Untuk ringankan beban warga yang terdampak banjir, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW Kalbar salurkan bantuan paket sembako kepada 60 keluarga di Desa Rasau Jaya dan 170 paket sembako untuk warga Dusun Cahaya Intan, Desa Peniti, Kecamatan Segedong. Pembagian sembako itu digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu kemarin.

Bacaan Lainnya

“Total keseluruhan ada 230 paket sembako yang kami salurkan. Melalui bantuan yang diberikan, Kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir,” ungkap Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Tri Wahyudi, Senin (19/7/2021).

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim PLN Kalbar sebesar 2,5 persen yang dipotong setiap bulannya. Dari total bantuan yang diberikan, YBM PLN UIW Kalbar menyerahkan 180 paket dan YBM PLN Kalbar sebanyak 50 paket.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Kalbar. Menurutnya, bantuan tersebut pastinya sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Atas nama warga dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini selanjutnya akan kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Segedong,” kata Muhammad Pagi.

Suminah (43), warga Desa Rasau Jaya, sangat bersyukur telah diberi bantuan sembako oleh YBM PLN Kalbar. Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup, dia dan keluarganya tak dapat kemana-mana karena air menggenang rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada YBM PLN atas bantuan yang telah diberikan. Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” tutur Suminah.

Hal yang sama juga diungkap Erdian (39), warga Dusun Cahaya Intan, Kecamatan Segedong. Diakuinya, banjir yang melanda dalam beberapa hari ini menyulitkan warga dalam bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini sangat membantu kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga pegawai PLN selalu diberikan kesehatan. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” kata Erdian.

Bantuan paket sembako yang disalurkan YBM PLN Kalbar itu melibatkan warga setempat, perangkat desa dan pihak kecamatan, serta aparat keamanan untuk menuju lokasi rumah warga yang terdampak banjir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *