banner 468x60

Tim SAR Kembali Evakuasi Tujuh Korban Kapal Tenggelam, Dua Selamat Lima Meninggal

  • Bagikan
Evakuasi Jenazah Korban Kapal Tengggelam
EVAKUASI - Tim SAR Pontianak mengevakuasi jenazah korban kapal tenggelam yang berhasil ditemukan tim pencari dari Lantamal XII Pontianak dengan kapal KRI Kerambit. Selasa (20/7/2021). Total korban yang ditemukan tim Lantamal ini, berjumlah tujuh orang. Dua ditemukan dalam keadaan selamat dan lima meninggal dunia. (Dok. SAR Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim SAR Pontianak kembali mengevakuasi tujuh korban kecelakaan kapal tenggelam di sejumlah perairan di wilayah Kalbar akibat cuaca buruk yang terjadi pada Selasa, 13 Juli 2021. Dari tujuh orang yang ditemukan itu, dua selamat dan lima meninggal dunia.

Kedua korban selamat adalah Aris (27), Warga Nipah Kuning, dan Maulana (20), Warga Desa Sungai Udang, Kecamatan Sungai Kakap. Mereka diketahui adalah Anak Buah Kapal (ABK) KM Kawan Lama 999.

“Keduanya ini merupakan ABK KM Kawan Lama 999,” kata Kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi, Selasa (18/7/2021).

Yopi mengatakan, pencarian yang dilakukan Tim Lantamal XII Pontianak dengan kapal KRI Kerambit itu dilakukan sejak, Senin (19/7/2021) pukul 21.45 WIB. Pencarian tersebut berhasil menemukan tujuh korban yang berada sekitar 130 nautical mile, dari perairan laut Jungkat, Kabupaten Mempawah, dan sudah memasuki laut Natuna.

Saat ini, Tim KRI Celurit dibantu beberapa kapal nelayan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi tujuh korban ditemukan.

“Pencarian juga dibantu KM SAR Laksamana yang sekarang menuju lokasi,” ucap Yopi.

Dia berharap, pencarian di hari ketujuh ini, dapat menemukan sejumlah korban yang tersisa dengan keadaan selamat. Adapun sisa korban yang masih belum berhasil ditemukan berjumlah 34 orang.

“Untuk itu, kita sama-sama berdoa dihari yang bagus ini, makin banyak korban yang ditemukan. Utamanya korban selamat,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: