Tukangi AS Roma, Jose Mourinho Gunakan Teknologi Latih Pemain

Morinho
Jose Mourinho fokus ke depan dalam mengendarai Vespa klasik (Instagram/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Jose Mourinho resmi menjadi pelatih AS Roma usai dipecat Tottenham Hotspur. Datang ke markas Stadion Olimpico, Jose Mourinho menggunakan vespa menuju tempat latihan. Aksinya nyentrik itu kontan menyita perhatian banyak pihak.

Dilansir dari Suara.com, Jose Mourinho langsung membuat gebrakan baru di sesi latihan AS Roma. Pelatih berjuluk The Special One tersebut menerbangkan drone dan membawa layar besar di sesi latihan tim berjuluk Serigala Ibukota tersebut.

Mourinho melakukan hal itu karena dia dan staf pelatih bisa melihat pemandangan utuh dari bentuk dan pergerakan pemain di lapangan.

Dari situ, Mourinho kemudian bisa melihat kesalahan pemain dan bisa langsung memperbaikinya. Layar besar yang ada di pinggir lapangan berguna untuk menunjukkan rekaman dari drone kepada pemain.

Meski terhitung baru bagi Mourinho, metode seperti ini bukan yang pertama kali di dunia sepak bola. Sebab, hal itu pernah dilakukan oleh pelatih Bayern Munich saat ini Julian Nagelsmann.

Tentu saja menarik ditunggu apakah gebrakan Mourinho ini akan membuat gaya permainannya bisa atraktif menyerang atau malah justru lebih rapat untuk bertahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *