DPRD Dorong Percepatan Bengkayang Terang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Jonedhi. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kabupaten Bengkayang mendapatkan jatah 15 desa yang akan dialiri listrik di Tahun 2021. Desa-desa tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

Jonedhi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang mendorong percepatan ‘Bengkayang Terang’. Ia mengatakan, jatah 15 desa yang akan teraliri listrik harus menjadi upaya berikutnya agar percepatan realisasi program bisa segera terwujud. Artinya semakin sedikit sisa desa yang belum mendapatkan pasokan listrik.

Bacaan Lainnya

“Dari yang semula 26 desa, kini tersisa 11 desa yang belum mendapatkan listrik. Ke depan akan kita bantu usulkan kembali,” harapnya, Rabu (21/7/2021).

Ia menyampaikan, pihak pemkab dalam mewujudkan ‘Bengkayang Terang’ hampir terealisasi. Untuk mewujudkan itu, dikatakannya perlu usaha extra pemkab kedepannya. Sebab, masih banyak penunjang lainnya belum dilakukan.

Menurutnya yang menjadi kendala dalam merealisasikan aliran listrik di setiap desa, yaitu pendistribusian alat teknis listrik. Infrastruktur jalan untuk menempuh ke daerah pedalaman desa tersebut.

“Hal ini kita dorong untuk diperhatikan, agar realisasi alirian listrik di desa tersebut segera selesai,” ungkapnya.

Wakil ketua DPRD tersebut optimis, ke depan setelah listrik sudah terealisasi di setiap desa yang mendapatkan jatah. Akses internet juga harus dipasok.

“Tak hanya terang, akses internet juga sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *