Pascaparade Perayaan Kemenangan Euro 2020, Kasus Covid-19 di Roma Italia Meningkat

Italia Rayakan Kemenangan Euro
Para pemain Italia berada di atas bus saat perayaan juara Euro 2020 di Roma, Senin (12/7/2021). (AFP/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Kasus infeksi covid-19 di Italia kembali meningkat. Khususnya di kota Roma. Otoritas kesehatan setempat menduga, peningkatan kasus infeksi disebabkan pasca-parade perayaan Timnas Italia memenangi Euro 2020 berkeliling kota, usai mengalahkan Timnas Inggris di Stadion Wembley.

Dilansir dari Suara.com, Pengawas kesehatan wilayah Lazio di Kota Roma, Alessio D’Amato menyalahkan Presiden sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina yang tidak memperdulikan situasi.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan, usai adanya perayaan tersebut muncul 581 kasus baru ditambah satu kematian di Roma. D’Amato memperkirakan kasus akan terus mengalami peningkatan.

“Kami membayar akibat dari efek Gravina. Beruntung, kami tak mengalami kesulitan dalam hal rumah sakit,” kata D’Amato dikutip dari Football Italia, Rabu (21/7/2021).

“Kami memperkirakan ada lebih banyak kasus sebagai hasil keteledoran seputar perayaan Euro 2020. Tren ini diperkirakan berlanjut selama beberapa hari ke depan.”

Lebih lanjut, D’Amato menyebut, mereka yang terpapar Covid-19 sebagian besar anak muda. Selain itu, kasus infeksi juga sebagian besar menyerang orang-orang yang belum divaksin.

“Hal itu menunjukkan betapa pentingnya vaksin,” ucap D’Amato.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia menjadi kampiun Euro 2020 usai mengalahkan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2 usai bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu. Kemenangan itu pun dirayakan dengan melakukan parade, mengeliliki kota-kota di Italia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *