Percepatan Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Apresiasi Pengadaan Lab dan Alat Tes Swab PCR

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus
Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus mengapresiasi langkah pemkab, dalam pengadaan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), serta alat tes swab PCR di RS Sebalo Bengkayang. Hal itu guna menunjang percepatan penanganan Covid-19.

Ketua DPRD itu mengatakan, pengadaan fasilitas Lab PCR tersebut dibutuhkan untuk melakukan rapid tes dan swab kepada masyarakat dengan hasil akurat dan cepat.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi dan sangat mendukung sekali langkah tersebut. Nanti ketika orang tersebut di swab, kita tidak perlu menunggu berlama-lama,” terangnya, Rabu (21/7/2021).

Ia menilai, terkait dengan pengadaan Lab dan alat tes PCR, yang telah usulkan oleh Bupati, dalam rangka percepatan pemeriksaan hasil seseorang yang yang terkonfirmasi ataupun tidak terkonfirmasi positif Covid-19. Sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 yang merebak saat ini.

Dikatakannya, selama ini semua pihak harus menunggu paling tidak 10 hari untuk hasil tesnya. Dengan 10 hari itu, apabila orang tersebut dinyatakan positif, orang yang bersangkutan sudah pergi kemana-mana, menyebarkan virus tersebut.

“Namun, apabila sudah ada lab tersebut akan mendapatkan hasil yang cepat dan dapat dilakukan isoman. Langkah tersebut sangatlah efektif dalam menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Untuk mendorong hal tersebut, Fransiskus menegaskan, pihaknya mendukung penuh Pemkab Bengkayang untuk melaksanakan pengadaan Lab dan alat PCR tersebut.

“Kami dukung dan apresiasi langkahnya. Semoga cepat terealisasi, agar penanganan Covid-19 lebih optimal,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *