Tim SAR Kembali Evakuasi Dua Jenazah Korban Kapal Tenggelam, Ditemukan di Laut Natuna

Evakuasi Korban Kapal Tenggelam
EVAKUASI - Tim SAR Pontianak Evakuasi dua jenazah korban kapal tenggelam, Rabu (21/7/2021). Kedua korban ini ditemukan di Laut Natuna. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi dua korban kecelakaan kapal tenggelam di perairan laut natuna, Rabu (21/7/2021). Dengan tambahan ini, maka tersisa 31 korban yang masih dalam pencarian.

“Hari kita kembali mengevakuasi dua korban. Namun belum dapat dipastikan berasal dari kapal mana,” kata Kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi, Rabu (21/7/2021).

Dua jenazah tersebut, kata Yopi ditemukan di perairan Natuna. Selanjutnya mereka diserahkan kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk dilakukan identifikasi. Dengan ditemukannya kedua korban itu, kata Yopi, maka tersisa 31 orang yang dalam pencarian.

Pada hari ini, Rabu (21/7/2021) tim SAR gabungan akan mengerahkan pencarian lewat udara dan laut. Pencarian lewat udara akan dilakukan dengan menggunakan dua pesawat, yakni CN 235 milik patroli maritim TNI Angkatan Laut serta pesawat ATR dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Dua pesawat itu akan mengcover pencarian korban lewat udara dengan areal hingga ke kepulauan Riau,” terangnya.

Selain pencarian lewat udara, Tim SAR juga terus memaksimalkan pencarian lewat laut guna menyisir para korban.

“Mudah-mudahan dengan perpanjangan waktu tiga hari, dapat menghasilkan upaya yang maksimal dan menemukan para korban,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *