Gubernur Sutarmidji Salurkan Obat untuk Masyarakat Isolasi Mandiri

Gubernur Sutarmidji
Gubernur Kalbar, Sutarmidji kunjungi posko Rumah Zakat untuk memastikan bantuan obat yang diberikan disalurkan ke pasien yang melakukan isolasi mandiri. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan bantuan obat-obatan untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) melalui Rumah Zakat, Kamis (22/7/2021). Bantuan obat-obatan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus mempercepat upaya penaganan Covid-19 di Kalbar.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, Rumah Zakat tengah menangani 83 orang positif  isolasi mandiri di rumah. Mereka tidak memiliki obat-obatan yang mempercepat penyembuhan. Untuk itulah, dengan keterbatasan tenaga, Pemerintah Provinsi Kalbar telah meminta bantuan Rumah Zakat mendistribusikan obat-obatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selama 12 hari ini, ada 20 orang sudah dinyatakan negatif dan20 orang lainnya sudah membaik.

Bahkan, delapan orang dalam satu keluarga sudah sembuh semuanya,” kata Sutarmidji, Kamis (22/7/2021).

Sutarmidji mengajak, Rumah Zakat dan komunitas masyarakat lainnya bersama-sama menyalurkan obat-obatan kepada masyarakat yang sedang isoman.

“Rekan-rekan Rumah Zakat dan komunitas lainnya kita harap dapat membantu penyaluran obat-obatan kepada masyarakat yang sedang isoman tanpa memandang etnis, suku, dan agama. Siapa pun boleh,” pesannya.

Bantuan obat-obatan itu terdiri dari 140 paket obat Favipiravir, Levofloksasin, dan vitamin C. Di tempat yang sama, Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sutarmidji ke kantornya guna membantu obat-obatan.

Asrul menyebut Rumah Zakat telah bergerak dalam 12 hari terakhir. Mereka menagani lebih dari 70 pasien isoman. Pasien-pasien itu diberi obat, sembako, kebutuhan bayi hingga pinjam oksigen gratis.

“Alhamdulillah kabar baiknya, 20 membaik, 20 negatif menuju hari ke 12 ini, doakan yang lainnya menyusul, doakan kita terus bergerak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *