PLN Singkawang Mulai Gunakan Motor Listrik untuk Operasional Petugas di Lapangan

SINGKAWANG, insidepontianak.com – PLN Singkawang mulai gunakan motor listrik untuk operasional petugas di lapangan yang melakukan pelayanan langsung kepada pelanggan. Penggunaan motor listrik itu sebagai bentuk komitmen PLN mendukung kendaraan bebas emisi.

Selain itu, penggunaan mobil listrik juga dipastikan jauh lebih hemat bila dibanding menggunakan motor berbahan bakar minyak (BBM). Dengan menggunakan motor listrik, petugas lapanan hanya butuh biaya operasional sekitar Rp2 ribu saja untuk jarak tempuh 60 hingga 70 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Komitmen yang kami laksanakan merupakan salah satu bentuk electrifying lifestyle, yakni menggunakan kendaraan listrik dalam melayani pelanggan,” ucap Manajer PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah.

Di momen perayaan Iduladha, PLN juga memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat. Bahkan, motor listrik juga dipimjamkan ke pantia kurban untuk mendistribusikan daging-daging kurban ke para penerima.

Andi, panitia kurban menjadi salah satu yang dipimjamkan motor listrik. Pemuda 29 tahun itu mengaku, motor listrik sangat efesien dari sisi biaya operasipnal.  Menurutnya, motor listrik lebih irit dari pada motor berbahan bakar minyak.

Bukan tanpa alasan. Motor listrik yang digunakannya untuk mendistribusikan daging kurban, hanya memerlukan 1,4 kWh untuk pengisian penuh. Dengan kondisi itu, motor listrik bisa digunakan untuk menempuh perjalanan 60 hingga 70 kilomter.

“Maka penggunan biaya dengan jarak tempuh segitu, hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar dua ribu rupiah saja untuk sekali pengisian dan dapat menempuh jarak sekitar 60 hingga 70 km,” ucap Andi.

Untuk lebih memperkenalkan program electrifying lifestyle, PLN UP3 Singkawang juga gencar melakukan sosialisasi, promosi dan edukasi kepada masyarakat, yaitu dengan gerakan suatu gaya hidup baru. Di mana masyarakat dapat menggunakan peralatan serba listrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Seperti penggunaan kendaraan listrik dan kompor induksi, serta banyak peralatan listrik lainnya yang dapat membantu seluruh aktivitas masyarakat menjadi lebih mudah, efektif dan efisien. Termasuk penggunaan motor listrik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *