Sebagian Warga Kecamatan Seberuang Kapuas Hulu Sudah Divaksin

VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu. (Istimewa)

PUTUSSIBAU, insidepontiank.com – Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu berlanjut pada 17 Juli 2021 lalu.

Penerima vaksin dari beberapa kelompok sasaran di wilayah Kecamatan Seberuang sebanyak 30 orang.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi Covid -19 jenis Astrazeneca diberikan kepada kelompok sasaran  tenaga pendidik masyarakat umum  dan perangkat desa.

Plt Kepala Puskesmas Seberuang Nelly Manurung mengungkapkan, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan capaian pelaksanaan vaksin untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Seberuang.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat yang sudah menerima vaksin agar menyampaikan kepada keluarga, tetangga maupun masyarakat sekitar yang belum menerima vaksin agar mereka bisa mendaftar untuk di vaksin,” kata Nelly Manurung.

Ia menjelaskan, pentingnya Vaksinasi Covid -19 itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Lindungi diri kita dan keluarga dengan vaksin, kemudian selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Adapun tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang yang bertugas diantaranya Meja  1(Pendaftaran) Pipit dan Weny. Meja 2 (Skrining) Frans dan Susi. Meja 3 (Vaksinasi) Rahadi  dan Fifi, kemudian Meja 4 (Pencatatan /Observasi) Aviati. (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *