Cak Imin Sebut Vaksinasi akan Gagal Kalau Pemerintah One Man Show

  • Bagikan
Cak Imin
Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Dok. DPR/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menilai pemerintah akan gagal melakukan vaksinasi kepada masyarakat, bila hanya berperan dan menjalankannya sendiri. Karena itu, dia meminta pemerintah tidak one man show.

Sebab untuk menyukseskan program vaksinasi, memerlukan keterlibatan semua pihak, tidak hanya pemerintah.

“Vaksinasi ini pasti gagal kalau pemerintah one man show atau menjalankan sendiri,” kata Cak Imin karib biasa disapa dalam pidatonya di acara Doa dan Syukur 23 Tahun PKB, dilansir dari Suara.com, Jumat (23/7/2021).

Karena itu, dia meminta pemeritah mulai sekarang pelan-pelan melibatkan masyarakat secara langsung untuk penanganan pandemi, termasuk vaksinasi.

“Karena itu strategi pembangunan yang kita lakukan harus benar-benar tidak hanya top down, tapi bottom up, tidak hanya satu arah tapi seluruh arah bergerak di dalam mengatasi pandemi,” ujar Muhaimin.

Dia menyebutkan, penanganan pandemi di Indonesia masih jauh tertinggal dengan negara lain. Negara-negara luar sudah ada yang sukses menangnai pandemi. Karena vaksinasinya didukung penuh oleh masyarakat.

Di sisi lain, menurut Muhaimin penanganan pandemi memang merupakan suatu hal yang sulit. Partisipasi masyarakat menjadi kunci keberhasilan negara atasi pandemi. Namun, keberhasilan negara-negara lain tangani pandmi harus jadi motivasi. Agar Indonesia juga bisa melaluinya.

“Banyak negara-negara berhasil bahkan sudah bisa melaksanakan turnamen tenis, turnamen sepakbola dan berbagai kegiatan-kegiatan massal tanpa menggunakan jarak, tanpa menggunakan masker, tanpa protokol kesehatan karena sudah selesai ,” ujarnya.

Muhaimin mengatakan satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengejar ketertinggalan negara lain dalam menangani pandemi ialah, dengan mempercepat vaksinasi di Indonesia. Karena itu ia meminta keterlibatan semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Vaksinasi dipercepat secepat-cepatnya, dilakukan sebanyak-banyaknya melibatkan semua kekuatan dan saya mendorong, kita semua mendorong mari kita ajak kekuatan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi ini,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: