Kisah si Pendiam Dina, Film Pendek dari Sekadau Ini Kirim Pesan Menyentuh untuk Anak Indonesia

  • Bagikan
Dina. Film pendek yang didedikasikan untuk kampanye di Hari Anak Nasional oleh pengiat anak di Kabupaten Sekadau. Ist
Dina. Film pendek yang didedikasikan untuk kampanye di Hari Anak Nasional oleh pengiat anak di Kabupaten Sekadau. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tiba-tiba, handphone yang tengah dicas bergetar. Itu tanda pesan singkat masuk. Tidak langsung saya baca. Mata ini tetap saja tertuju pada laptop, jari-jari masih enggan membuka, apalagi membalas pesan itu. Hari masih pagi, kerja dulu. Pikir ku.

Sekitar 10 menit kemudian, pesan masuk lagi. Kali ini, saya langsung meraih benda yang masih panas itu. Ternyata daya pengisian baterai sudah penuh. Tampak di layar dengan tulisan 100 persen.

Hari Anak Nasional ternyata. Pesan dari salah satu grup menginformasikan bahwa, Jumat (23/7/2021) ini adalah hari anak se-Indonesia.

Ada satu pesan yang membuat saya tertarik, pesan itu dari Erviena Kurnia Sari, salah satu aktivis perempuan dan anak Kabupaten Sekadau. Erviena juga Ketua PUSPA Sekadau. Ia dikenal vokal dan getol memperjuangkan nasib anak-anak di Bumi Lawang Kuari itu.

Dalam pesan itu, Ia mengirim sebuah link video berdurasi 10.28 menit. Ternyata video itu adalah sebuah film pendek. Film itu hasil kerjasama pemerintah dan lembaga anak di Sekadau dalam rangka Hari Anak Nasional. film pendek itu berkisah tentang Dina, siswi SMA yang pendiam, anak tunggal dari orangtua yang bermasalah.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: