Dinsos P3AKB K Sanggau Berupaya Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak

  • Bagikan
HARI ANAK NASIONAL - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Media Center Kantor Bupati Sanggau l, Jumat (23/7/2021). (Dikominfo Sangau)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi yang diwakili oleh Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto, mengikuti kegiatan puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Media Center Kantor Bupati Sanggau Jumat (23/7/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina Sekretaris Dindikbud Kabupaten Sanggau Edi Kusmadianto, serta para pengurus Pokja PAUD Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyapa para tenaga pendidik serta anak-anak kelas V SD Sudimara, Banyumas dan berpesan kepada anak-anak agar tetap semangat belajar dan patuhi prokes serta berpesan kepada mereka untuk berdoa kepada Tuhan YME.

“Anak-anak harus tetap semangat belajar meskipun tidak di sekolah. Jangan lupa selalu pakai masker, kalo habis berkegiatan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak kalau lagi berbicara dengan temannya,” pesannya.

Presiden menjelaskan, Anak-anak adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira dan rajin beribadah dan berdoa kepada tuhan yang maha esa.

“Untuk memohon perlindungan bagi semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anak ku di Indonesia,” Ujar Jokowi.

Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto mengatakan pihaknya akan brupaya menekan angka kekerasan terhadap anak serta mendukung tumbuh kembang anak.

“Hak anak dan tumbuh kembang anak memang harus di dukung dan terkait dengan kekerasan terhadap anak akan diupayakan semakin menurun dan dapat dituntaskan,” ujar Aloysius Yanto.

Bunda PAUD Kabupaten Sangga Arita Apolina menyampaikan pesan kepada para orangtua, khususnya ibu di tiap keluarga untuk memperhatikan hak-hak anak dan meningkatkan rasa saling menyayangi.

“Bunda berharap kepada para ibu, orang tua di tiap keluarga untuk membimbing dan memperhatikan hak-hak anak agar serta meningkatkan rasa saling menyayangi satu sama lain di keluarga sehingga dapat menekan angka kekerasan terhadap anak, tutur Arita Apolina.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: