Pemprov Kalbar Fasilitasi Isi Ulang Oksigen Gratis untuk Masyarakat Isoman

  • Bagikan
Tabung Oksigen menjadi barang penting bagi pasien Covid-19 berstatus darurat
Tabung Oksigen menjadi barang penting bagi pasien Covid-19 berstatus darurat. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memfasilitasi pengisian tabung oksigen kecil secara gratis kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19. Isi ulang dapat dilakukan di dua tempat. Yakni di PT Baja Sarana di Jalan Antasari Pontianak, dan kantor Syarif Mahmud Alkadri di Jalan Veteran Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan, untuk mendapatkan isi ulang oksigen kecil gratis, keluarga pasien wajib mendatangi salah satu dari dua lokasi itu, dengan membawa KTP dan hasil swab PCR.

Di sana, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kalbar, siaga melayani. Petugas akan mendata masyarakat isoman dan diberi voucher untuk ditukar dengan mengisi oksigen gratis.

“Anggota keluarga datang dan menukarkan voucher dengan mengisi oksigen di PT Baja Sarana di Jalan Antasari maupun di kantor Syarif Mahmud Alkadri,” kata Harisson, Jumat (23/7/2021).

Adapun alokasi oksigen yang disediakan di PT Baja Sarana berjumlah 200 hingga 300 tabung per hari. Sementara, di kantor Syarif Mahmud Alkadrie ada 50 tabung kecil.

Selanjutnya, tabung oksigen itu nantinya akan dibawa ke pabrik PT Mega Utama di Batu Layang, Pontianak Utara, dan keluarga akan mengambil tabung yang telah terisi di Kantor Syarif Mahmud Alkadrie, di pukul 14.00 WIB.

Mantan Kadis Kesehatan Kapuas Hulu ini melanjutkan, satu orang masyarakat yang sedang isolasi mandiri mendapatkan jatah 12 kali isi ulang selama 12 hari berturut turut.

Pemberian 12 kali isi ulang selama 12 hari itu, berdasarkan perhitungan seseorang yang melaksanakan isoman dengan gejala ringan diisolasi selama 10 sampai 14 hari.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang sedang isoman di rumah,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: