Bupati Bengkayang, Darwis Fokus Pengawasan Tingkat Desa hingga RT

  • Bagikan
Bupati Darwis, saat Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Level 3 Di Kabupaten Bengkayang. Selasa (27/7/2021). Baruna.
Bupati Darwis, saat Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Level 3 Di Kabupaten Bengkayang. Selasa (27/7/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Level 3. Rapat tersebut digelar di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (27/7/2021).

Rapat koordinasi tersebut, membahas pelaksanaan PPKM level 3 yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga ingin melihat sejauh mana perkembangan pelaksanaan PPKM Skala Mikro yang telah diterapkan di Kabupaten Bengkayang.

“Kabupaten sekarang masih zona orange, PPKM level 3 yang sedang kita lakukan,”terangnya. Selasa (27/7/2021).

Darwis menyebut, ke depan pihaknya akan menitikberatkan pengawasan di tingkat desa, kelurahan dan termasuk RT.

Dikatakannya, posko-posko di tingkat RT dan desa akan lebih digencarkan, dalam upaya pengendalian dan penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

“Kita tekan demikian, karena lebih efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Selain itu, sistem rem dan gas mesti diperhatikan dalam upaya melakukan penanganan Covid-19, pihak desa dan kecamatan pro aktif dalam pengawasannya.

Jika di tingkat RT terdapat 5 sampai dengan 6 orang terkonfirmasi positif. Daerah dikategorikan zona merah. Pihak Satgas setempat harus cepat tanggap dalam upayanya penanganannya.

Namun sebaliknya, apabila suspek dan konfirmasi positif menurun. Upaya tindakan di posko-posko sedikit dilonggarkan.

“Hal itu demi memaksimalkan anggaran yang terbatas,” ucap Darwis.

Ia menambahkan, Pemkab Bengkayang akan rutin menggelar rapat monitoring dan evaluasi, demi kelancaran dan keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

Turut hadir, Perwakilan DPRD Kabupaten Bengkayang, Perwakilan Kapolres Bengkayang, Perwakilan Kajari Bengkayang, Danlanud, Dandim 1202 Singkawang, serta Kementerian Agama Bengkayang.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: