Bupati Satono Peringatkan Perusahaan Perketat Prokes untuk Karyawan

  • Bagikan
Bupati Satono
Bupati Kabupaten Sambas, Satono. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Angka positif Covid-19 di Kabupaten Sambas terus meningkat. Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah orang terkonfirmasi sampai Senin, 26 Juli 2021, mencapai 1.668 orang. Sehari sebelumnya, ada 55 kasus baru.

Bupati Sambas, Satono mewanti-wanti seluruh perusahaan yang ada, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan pada karyawan yang sedang bekerja. Dia mengatakan Satgas Covid-19 akan melakukan pengecekan kepada setiap perusahaan.

Satono tak ingin para pekerja yang ada di perusahaan menjadi momok penularan Covid-19 karena lingkungan kerja yang tertutup dari masyarakat umum sehingga luput dari pantauan Satgas Covid-19.

“Kita harus cek di setiap perusahaan jangan sampai karyawan yang bekerja bercampur baur. Tidak menerapkan prokes dan lain sebagainya,” katanya.

Satono menegaskan, setiap perusahaan harus menerapkan protokol kesehatan ketat saat mempekerjakan karyawannya. Seperti kawasan wajib masker. Menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan disinfektan, serta mengatur jarak.

“Ingat protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu. Setiap perusahaan wajib memfasilitasi pelaksanaan protokol kesehatan ketat bagi karyawan,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: