Sidak ke RSUD Sambas, Bupati Satono Pastikan Stok Oksigen Aman

  • Bagikan
Bupati Satono Sidak ke RSUD Sambas
SIDAK - Bupati Sambas, Satono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas, Selasa (27/7/2021). Dia melihat langsung kondisi pelayanan di rumah sakit. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas, Selasa (27/7/2021). Dia melihat langsung kondisi pelayanan di rumah sakit dan memastikan ketersedian stok oksigen aman.

“Sepekan yang lalu, kita sempat kekurangan stok oksigen di RSUD Sambas. Alhamdulillah masalah itu sudah teratasi dan saya pastikan saat ini stok oksigen aman,” tegas Satono.

Dia meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 saat ini. Jika masyarakat tak kooperatif, maka sulit bagi pemerintah untuk melakukan penanganan dan pengendalian kasus yang kini cendrung masih meningkat.

Satono ingin Kabupaten Sambas segera keluar dari zona oranye menjadi zona kuning bahkan zona hijau. Status tersebut adalah tolok ukur pemerintah dalam mengambil kebijakan terhadap masyarakat.

“Tolong bantu pemerintah, kita tidak ingin Sambas jadi zona merah. Kalau zona merah, tak bise kemane-mane,” kata Satono.

“Oranye ini gimanapun harus kita mundurkan jadi zona hijau,” sambungnya.

Satono berharap, masyarakat bisa paham dengan situasi yang sedang dihadapi. Pandemi Covid-19 ini tak hanya terjadi di Kabupaten Sambas, tapi seluruh dunia.

“Sekarang edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terus kita lakukan. Tak pernah putus. Vaksinasi massal terus kita gencarkan. Kita berharap segera mencapai kekebalan komunitas dengan vaksin,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: