Ada Kentang Goreng Berlapis Emas 23 Karat

  • Bagikan
Kentang Goreng
Kentang Goreng

PONTIANAK, insidepontianak.com – Apa jadinya jika kalian mengkonsumsi makanan yang mahal, yang biasanya dibeli dengan Rp 10 ribu rupiah.

Nah ini terjadi di salah satu restoran mahal Amerika, Serendipity3. sebuah kentang goreng dihargai Rp3 juta per porsi.

Restoran Serendipity3 ini jadi restoran yang tercatat di buku rekor dunia sebagai penjual kentang goreng paling mahal di dunia dengan harga 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,9 juta.

Restoran yang beralamat di di New York itu melalui akun Instagram resmi, hidangan kentang goreng ini dibuat sebagai perayaan Hari Kentang Goreng di AS pada 13 Juli 2021 lalu.

Jadi, kira-kira apa yang membuat kentang goreng tersebut dihargai hingga Rp 3 juta?
Hidangan sederhana yang dikemas istimewa itu dibuat direktur kreatif Serendipity3 Chef Joe Calderone dan koki eksekutif restoran Frederick Schoen-Kiewert.

Dua sosok tersebut mengolah hidangan tersebut dari kentang Chipperbeck, Dom Perignon Champagne dan J LeBlanc French Champagne Ardenne Vinegar, garam truffle Guerande, serta minyak truffle Urbani.

Tidak hanya itu, di atas sajian tersebut, sajian ini diberi parutan keju Crete Senesi Pecorino Tartufello.
Tidak cuku dengan bahan-bahan yang berkualitas tersebut, kentang goreng itu juga disajikan di tas piring kristal serta taburan emas 23 karat yang dapat dimakan.

Hidangan ini bukan kali pertama bagi Serendipity3 yang meraih rekor Guinness World Records. Restoran yang baru buka setelah sempat tutup karena renovasi itu juga memiliki rekor sebagai pembuat milkshake termahal, sandwich termahal, dan dessert termahal.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: