Anggota DPRD Kalbar Usmandy Tanam Pohon Bareng ICMI Orda Sintang

  • Bagikan
Tanam Pohon
TANAM POHON - Anggota DPRD Kalbar yang juga Ketua DPD Golkar Sintang, Usmandy menanam pohon buah-buahan di kebun ICMI Orda Sintang, Rabu (28/7/2021). (Ist)

SINTANG, insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar, Usmandy menanam pohon di kebun Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang, Rabu (28/7/2021). Pohon yang ditanam berupa buah-buahan. Usmandy merupakan anggota DPRD Kalbar Fraksi Partai Golkar, Dapil Kalbar 7 (Sintang, Melawi, Kapuas Hulu).

Usmandy menegaskan, menanam buah-buahan merupakan cara bijak membuat lingkungan tetap terpelihara. Selain bernilai ekonomis, pohon menghasilkan oksigen yang paling penting bagi manusia.

“Apalagi udara yang selalu kita hirup ini, merupakan hasil fotosintesis dari pohon-pohon yang tumbuh tersebut,” kata Usmandy, Anggota Komisi III DPRD Kalbar dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Tak hanya menanam pohon, dalam kegiatan tersebut, juga ada diskusi bareng dan tukar pendapat dengan para anggota ICMI.

Usmandy memberikan apresiasi kepada para anggota ICMI Orda Sintang yang telah turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh ICMI Orda Sintang, dan semoga dapat terus berperan penting dalam pembangunan Kabupaten Sintang,” kata Usmandy, Ketua DPD II Partai Golkar Sintang.

Anggota ICMI sebagai para intelektual, memiliki peran penting dan stategis di masyarakat, pemerintahan atau lembaga lainnya.

“Para anggota ICMI bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dan lingkungannya,” kata Usmandy.

Saat kegiatan tersebut, selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan membersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir.

Usmandy puas dengan kegiatan bersama tersebut. Ada komunikasi dua arah dan pembelajaran yang baik mengenai fungsi lingkungan yang baik.

“Terima kasih ICMI Orda Sintang,” kata Usmandy. (ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: