Dua Kawanan Pencuri Handphone Ditangkap

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi. (Net).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mayang mendadak panik keluar dari pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Purnama Agung, Senin (19/7/ 2021) siang siang. Perempuan 17 tahun itu, segera bergegas menuju motor dan memeriksa dashboard mencari handpone kesayangan yang tertinggal.

Namun nahas, handphone yang dicari sudah raib, digondol maling. Warga Pak Benceng itu segera ke  Polsek Pontianak Selatan melaporkan kejadian pencurian yang dia alami.

Laporan itu langsung ditindak lanjuti. Polisi bergegas ke pusat perbelanjaan lokasi pencurian. Olah TKP dilakukan. Di lokasi itu, sejumlah petunjuk didapat. Polisi lansung melakukan serangkaian penyelidikan.

Sehari berlalu, tapatnya, Selasa (27/7/2021), jejak pelaku berhasil diungkap. Polisi temukan identitas pelaku. Mereka dua orang kawanan.

Masing-masing berinisal FM (37) dan RZ (38). Dari petunjuk-petunjuk itu, polisi bergerak cepat melakukan penangkapan.

“Pelaku sudah kita amankan,” ucap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, AKP Rully Robinson Poly, Rabu (28/7/2021).

Keduanya ditangkap di suatu tempat di walayah Pontianak Selatan. Saat penangkapan, keduanya langsung diintrogasi singkat. Mereka mengakui perbuatan pencurian handphone itu.

“Keduanya kita tangkap, tanpa perlawanan,” kata Rully.

Dengan pengakuan tersebut, FM dan RZ diangkut ke Mapolsek Pontianak Selatan, untuk diperiksa lebih lanjut.

Kini keduanya sudah tersangka. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP, tentang Tindak Pidana Pencurian. Dengan ancama hukuman di atas lima tahun penajara.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: