Manchester United Sepakati Pembelian Bek Real Madrid Raphael Varane

  • Bagikan
Raphael Varane
Bek sentral Real Madrid, Raphael Varane. (Gabriel Bouys/AFP/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Manchester United akhirnya menyepakati pembelian bek sentral Real Madird Raphael Varane. Varane ditebus dengan harga awal senilai 34 juta poundsterling atau sekitar Rp682 miliar.

Dilansir dari Suara.com berdasarkan laporan Sky Sports, disebutkan, fee itu akan naik menjadi 41 juta pound (Rp823 miliar) termasuk add-on untuk Varane yang masih terikat satu tahun dalam kontraknya di Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah 350 kali tampil membela Real dengan memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2011 dari Lens di Prancis.

Dia turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018 dan bermain dalam semua dari empat laga Euro 2020 sampai disingkirkan Swiss dalam 16 besar.

Sebelum transfer Varane mendekati kenyataan, Manchester United sejatinya telah mengincar sang pemain sejak 10 tahun lalu.

Saat masih dibesut Sir Alex Ferguson, Manchester United pernah bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan bek asal Prancis itu dari Lens.

Namun seperti yang semua orang tahu, Raphael Varane memutuskan untuk menerima pinangan Real Madrid yang kala itu dibantu oleh Zinedine Zidane yang kala itu menjabat sebagai Direktur Sepakbola Los Blancos.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: