Pontianak Sudah Zona Oranye, PPKM Level 4 Tetap Lanjut

  • Bagikan
Kepaa Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. Ist
Kepaa Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu mamastikan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat terus berlanjut, meski kini Pontianak sudah zona oranye. Dia memastikan evaluasi tiap pekan akan terus dilakukan Satgas Covid-19 untuk melihat progres pengendalian pandemi.

“PPKM level empat akan dievaluasi setiap seminggu sekali. Apakah Kota Pontianak sudah bisa turun levelnya,” kata Sidiq Handanu, kepada insidepontianak.com, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri, Kota Pontianak ditetapkan sebagai wilayah yang harus memberlakukan PPKM  level empat. Walau zona penyebaran Covid-19 turun dari merah menjadi oranye sering menurunnya kasus tambahan kasus baru.

Handanu mengimbau masyarakat tak lengah dengan protokol kesehatan. Sebab, walau sekarang Pontianak sudah zona oranye, tapi ancaman penularan Covid-19 masih membahayakan.

“Kalau kita sedikit saja lengah, bisa kembali ke merah lagi,” kata dia.

Tak hanya itu, Handanu juga mengimbau pemilik warung kopi dan rumah makan dapat mematuhi protokol PPKM level empat, mulai dari kapasitas pengunjung yang hanya 25 persen, pengaturan jarak, hingga waktu makan di tempat yang hanya boleh 20 menit. Para penugsaha juga diminta terlibat aktif mengawasi pengunjung.

“Kalau ditanya siapa yang mengawasi pertama harus ada kesadaran pemilik membantu pemerintah mengawasi. Kedua aparat. Tapi aparat inikan jumlahnya terbatas, dan dia keliling,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: