Bupati Martin Keluarkan Maklumat, Menyoal Aturan Pernikahan Saat Pandemi

  • Bagikan
Bupati Ketapang, Martin Rantan
Bupati Ketapang, Martin Rantan

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang Martin Rantan mengeluarkan maklumat terbaru. Ini menyusul daerah tersebut masih di zona merah penyebaran Covid-19. Satu diantara maklumat tersebut mengatur acara hajatan dan resepsi pernikahan.

Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang membolehkan acara hajatan dan resepsi pernikahan. Namun, hanya 25 persen dari kapasitas tempat. Pemerintah kabupaten Ketapang juga melarang makan di tempat pada acara tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan pernikahan dan hajatan paling banyak 25 persen dari kapasitas dan tidak ada hidangan makan di tempat,” tegas Bupati Ketapang Martin Rantan, saat apel penyampaian maklumat untuk kesiapsiagaan dan pencegahan Covid-19 di halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat (30/7/2021) pagi.

Menurut Martin, dengan zona merah seperti saat ini, seluruh jajaran pemerintahan termasuk masyarakat harus memberikan perhatian serius dalam melakukan pencegahan dan penanganan.

Selain mengatur acara hajatan pernikahan, Bupati Ketapang Martin Rantan juga mengeluarkan maklumat terkait operasional kegiatan makan dan minum di tempat umum.

“Pelaksanaan kegiatan makan minum di tempat umum tetap diijinkan beroperasional. Sampai dengan pukul 21.00 WIB. Harus terapkan protokol kesehatan ketat,” ujar Ketua Satgas Covid-19 tersebut.

Menurut Martin, dalam menekan angka Covid-19, tak hanya sebatas penanganan saja, tapi pencegahan penting. Seperti menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: