Bupati Martin Sidak Prokes di Lingkungan Pemkab

  • Bagikan
Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait penerapan protokol kesehatan (prokes ), Jumat (30/7/2021).
Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait penerapan protokol kesehatan (prokes ), Jumat (30/7/2021). Ist

KETAPANG, insidepointianak.com – Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan sidak mendadak terkait penerapan protokol kesehatan (prokes ), Jumat (30/7/2021).

Sidak tersebut juga dilakukan lantaran Ia menerima informasi bahwa ada data swab para ASN dan Non ASN di lingkungan Setda Ketapang, pada 27-29 Juli 2021, menunjukkan ada beberapa yang telah terpapar Covid-19.

“Katanya ada pegawai kita yang positif. Makanya perlu akurasi data sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan,” katanya

Ia pun meminta para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kemudian dilakukan isoman (isolasi mandiri).

” Isoman untuk mencegah penularan. Pastinya kita akan suplay semua kebutuhan obat bagi pegawai dan memantau serta memastikan proses penyembuhan mereka, ” katanya.

Saat ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan banyak pihak untuk memaksimalkan penanganan kasus Covid-19 di Ketapang.

“Jika zona merah maka kita mempercepat kordinasi agar segera eksekusi di lapangan. Semua harus siaga untuk kemungkinan ke depan, ” ujarnya.

Tidak hanya di lingkungan OPD yang dikunjungi Martin, namun kantin yang berlokasi di sekretariat daerah tak luput dilakukan sidak olehnya guna memastikan disiplin protokol kesehatan terhadap pemilik dan pegawai kantin.

“Saya berkeliling di lingkungan OPD Sekretariat Daerah ini untuk mengingatkan kembali terhadap mereka pentingnya prokes serta imbauan maklumat seperti yang sudah saya sampaikan pada saat apel tadi,” ungkap Martin.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: