Ketapang Perketat Aturan usai Masuk Zona Merah

  • Bagikan
Bupati Ketapang Martin Rantan menggelar apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Covid-19 dihadiri seluruh kepala OPD, unsur TNI POLRI, Forkopimda Ketapang, pada Jumat (30/07/2021)
Bupati Ketapang Martin Rantan menggelar apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Covid-19 dihadiri seluruh kepala OPD, unsur TNI POLRI, Forkopimda Ketapang, pada Jumat (30/07/2021). Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang Martin Rantan, menegaskan bahwa PPKM di Ketapang akan semakin diperketat, mengingat kasus Covid-19 di Ketapang dalam beberapa hari ini mengalami peningkatan signifikan.

“Ini membuat kita prihatin. Jumlah terus meningkat berarti penanganan pun harus jauh lebih meningkat, ” katanya usai menggelar apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Covid-19 dihadiri seluruh kepala OPD, unsur TNI POLRI, Forkopimda Ketapang, pada Jumat (30/07/2021).

Untuk itu menurut Martin, dirinya mengingatkan terlebih dahulu kepada para OPD yang ada di lingkungan sekretariat daerah Ketapang sebelum penerapannya kepada masyarakat.

“Kita minta agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Semua harus bisa bergerak maksimal. Prokes ini penting saat ini, jadi mohon taat aturan yang dibuat karena ini demi kemaslahatan banyak pihak,” katanya.

Ia pun meminta kerjasama masyarakat Ketapang ini berbagi beban dalam mencegah kasus baru Covid-19 yang makin melonjak di Bumi Ale-ale ini dengan disiplin terhadap aturan PPKM.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Mohon bantuan masyarakat, aparat untuk terlibat aktif dalam menghadapi masalah ini, ” ucapnya.

Lonjakan kasus di wailayahya tidak lantas jajaran Pemkab Ketapang kalut. Namun, sesuai instruksi Bupati semua pihak diminta untuk bergerak bersama untuk meminimalisir jumlah kasus.

“Intinya semua harus bergerak. Tidak hanya jajaran kita tapi seluruh masyarakat Ketapang bahu membahu membahu. Jika sudah seperti ini, tidak ada personal lagi tapi semua pihak, semua stakeholder bergerak,” paparnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: