Nakes Puskesmas Silat Hulu Imunisasi Bayi Balita di Posyandu Mawar Lestari Dangkan Kota

  • Bagikan
IMUNISASI - Tenaga Kesehatan Puskesmas Silat Hulu Kabupaten Kapuas melaksnakan pelayanan Posyandu bayi dan balita. (Istimewa)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Pelayanan Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan. Setiap bulannya sesuai jadwal, dilaksanakan pelayanan Posyandu bayi dan balita, seperti yang diadakan di Desa Dangkan Kota, Kecamatan Silat Hulu pada 27 Juli 2021 lalu.

Kegiatan berlangsung di Posyandu Mawar Lestari Desa Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu, dengan Penanggungjawab kegiatan Tenaga Kesehatan Puskesmas Silat HuluYunita Aryanti dan Yulia Elisabeth.

Kepala Puskesmas Silat Hulu Saeful Bahri menyampaikan, pelayanan Posyandu menjadi suatu unit pelayanan kesehatan di desa yang memiliki fungsi besar dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat sejak dini.

“Melalui Posyandu dilaksanakan pemberian imunisasi, yang bertujuan untuk memberikan kekebalan antibodi terhadap suatu penyakit seperti difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, Polio dan campak pada bayi dan balita di Desa Dangkan Kota,” katanya.

Untuk itu ia mengimbau, kepada semua orangtua bayi dan balita di Desa Dangkan Kota Kecamatan Silat Hulu, agar rutin ikut Posyandu bayi balita, untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap sesuai dengan usia.

Hadir dalam kegiatan Kader Posyandu, Bayi dan balita beserta ibunya, dan Staf Puskesmas, dengan jumlah peserta sebanyak 13 Orang.

Terlaksananya kegiatan imunisasi di Posyandu . Desa Dangkan kota. Kecamatan Silat Hulu, dengan hasil, BCG   1 orang, polio 1  4 orang, DPT hb 1 3 orang, polio 2  2 orang. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: