Oknum Kades yang Diduga Melakukan Pungli Resmi Ditahan Polisi

  • Bagikan
Kepala Satreskrim Polres Bengkayang, AKP Antonius Trias Kuncorojati
Kepala Satreskrim Polres Bengkayang, AKP Antonius Trias Kuncorojati

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kepala Satreskrim Polres Bengkayang, AKP Antonius Trias Kuncorojati, mengatakan telah menahan oknum kepala desa berinisial J yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) beberapa waktu lalu.

“Ya, kades tersebut saat ini telah di tetapkan sebagai tersangka,” ucap Antonius saat dikonfirmasi. Jumat (30/7/2021).

Diketahui sebelumnya, pengungkapan kasus pungli tersebut, diutarakan pihak Polres Bengkayang saat press release di wilayah hukum Polres selama satu semester 2021, beberapa bulan lalu.

AKP Antonius Trias Kuncorojati mengatakan, modus dari oknum kades tersebut, ialah meminta uang kepada masyarakat untuk alas meja.

Hal tersebut diminta ketika ada masyarakat yang melaporkan permasalahan di kantor desa dan meminta pihak desa memediasi permasalahan tersebut.

“Sempat diberikan ruang mediasi kepada pihak bersangkutan oleh Polres Bengkayang. Namun, tidak ada titik temu dan kesepakatan,” ujar Kasatreskrim.

Kemudian, terkait kasus tersebut masyarakat yang melapor tetap ingin perkara ini tetap diproses secara hukum.

Setelah proses penyelidikan berjalan. Kini, oknum kades berinisial J tersebut, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Bengkayang berpesan, berharap kasus serupa tidak terjadi dan terulang kembali di Kabupaten Bengkayang.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: